Penerimaan CPNS 2009 Loker Dan Informasi CPNS: Penerimaan CPNS 2009 META Tag analysis

September 18, 2009

Penerimaan CPNS 2009



Pemerintah merencanakan akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (cpns) tahun 2009 pada September mendatang. Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia Taufiq Effendi menyatakan pemerintah akan membuka penerimaan 300.000 cpns baru. Jumlah tersebut diluar pengangkatan pegawai honorer.

Adapun formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah penyuluh pertanian. Meski demikian, kepastian jumlah dan formasinya masih menunggu rekomendasi dari Departemen Keuangan karena penerimaan PNS baru akan berkaitan dengan pengeluaran belanja pegawai, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Selain itu, Pemerintah akan mengangkat 83.487 tenaga honorer di sejumlah instansi di seluruh Indonesia menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini, dengan terlebih dahulu mengikuti seleksi. Tenaga honorer yang tercatat dalam pusat data Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tidak secara otomatis akan mendapat Nomor Induk Pegawai (NIP) PNS karena masih harus melalui seleksi administrasi di BKN.

Kriteria tenaga honorer yang diprioritaskan akan diangkat menjadi PNS adalah karena tenaganya sangat dibutuhkan dan diusulkan oleh pejabat pembina kepegawaian.
Peluang pengangkatan ini tidak berlaku untuk mereka yang bekerja di lembaga swasta, yayasan, koperasi pegawai, BUMN, BUMD, kantor desa, KONI, Dewan Kerajinan Nasional, dharma wanita, PMI dan sebagainya.

Selain itu, tidak berlaku untuk pegawai yang penghasilanya dibiayai dari Dana Bantuan Operasional Sekolah, bantuan atau subsidi untuk kegiatan/pembinaan yang dikeluarkan dari APBN atau yang dibiayai dari retribusi.
Tidak berlaku pula bagi pegawai yang pengangkatannya dilakukan bukan pejabat pembina kepegawaian atau pejabat lain dalam pemerintahan yang ditunjuk secara sah.


Dapatkan KUMPULAN SOAL-SOAL CPNS Terbaru, Klik Di Sini!


0 comments:

 
© Copyright by Loker Dan Informasi CPNS  |  Template by Blogspot tutorial